Perjalanan ini tak Mudah Kau Tapaki Sendirian.

Perjalanan ini tak mudah kau tapaki sendirian. Sesiap apapun persiapan. Sebanyak apapun bekal. Selurus apapun jalan. Sedatar apapun medan. Sekuat apapun fisik. Sedekat apapun tujuan. Sesingkat apapun perjalanan.

Perjalanan ini tak mudah kau tapaki sendirian. Ada hal yang perlu dinikmati bersama. Banyak hal yang perlu disyukuri bersama. Sesekali kau perlu berhenti menghela nafas panjang dan berkomunikasi sebelum jalan kembali.

Perjalanan ini tak mudah kau tapaki sendirian. Butuh pengingat saat kau lupa. Butuh pembenar saat kau ragu. Butuh penyemangat saat kau lesu. Butuh penguat saat kau rapuh. Butuh apresiasi saat kau menorehkan prestasi. Butuh tempat bercurah hati saat kau tak kuasa menahan pikiran yang makin berat.

Perjalanan ini tak mudah kau tapaki sendirian. Karena sendiri itu dekat dengan kelalaian. Karena sendiri itu dekat dengan kefuturan. Karena sendiri itu mudah rapuh.

Perjalanan ini tak mudah kau tapaki sendirian. Sendiri itu bernama munfarid. Sendiri itu jauh dari jamaah. Sendiri itu lemah.

Perjalanan ini tak mudah kau tapaki sendirian. Maka carilah teman perjalanan yang menguatkanmu dengan aturanNya.

luthfanjundi // pada siang mendung // di Laboratorium

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s