Intro

Bismillah..
Ingin memulai lagi menulis blog kok susahnya.. Sebenernya banyak yg perlu dibagikan di blog ini, fasilitas pun memadai untuk bisa terus update, tapi kenapa gak bisa? Setelah ditelusuri ternyata faktornya ada pada orangnya. Seberapa lengkap fasilitasnya kalo orangnya gak ada kemauan dan kemampuan menulis ya sudah, habislah dia.. 🙂

Dalam judul intro ini ingin sedikit cerita.
Kangmas, Mbakyu, mari kita renungi sejenak, dalam keseharian, ada pengaruh dari siapa saja sih? Apakah keluarga? ataukah teman sekolah/kuliah? warga kampung? ataukah jejaring sosial?   Mmm, apapun jawabnya, semua bagus kalau pengaruh itu sesuai dan sejalan dengan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah saw. Nah, masalahnya kalau tidak? Itu yang bahaya!

Saya ingin menekankan pengaruh jejaring sosial untuk dibahas di sini. Seberapa besar pengaruh jejaring sosial yang kita terima yang berdampak pada kehidupan? Nah, kalau menurut saya, jejaring sosial -terutama yang bernama twitter- yg tiap 5menit dipantengin timeline-nya akan begitu berdampak pada perilaku kita, minimal pola pikir dan tulisan yang akan kita twit-kan. Maka akan berbahaya *lebay dikit tp mungkin bener* jika akun yang kita follow adalah akun yang menyimpang dari Islam. Diawali dengan pantengin TL (timeline), pola pikir terpengaruh, twit yg kita keluarkan membahas yang sama, kemudian ikut menyimpang. Berhati-hatilah dengan hal ini kangmas mbakyu. Kalau perlu, unfollow akun-akun yang “berbahaya” tersebut.

Sekadar berbagi, karena merasa banyak terjadi kasus semacam ini. Gunakan jejaring sosial dengan bijak, hindari perdebatan di dalamnya, pikirkan sebelum mengetikkan tulisan, kurangi frekuensi online. Yang paling penting, imbangi dengan asupan ruhiyah secara rutin wal istiqomah.

Sekian.

#asupan ruhiyah : tilawah Quran, ikut kajian, mabit, dll.

gambar diambil dari sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s