Bro, pernahkah kita berpikir tentang berbagai nikmat yang kita rasakan saat ini?

Celakanya, sebagian besar kita baru berpikir akan nikmat yang diberikan Allah ta’ala itu saat nikmat itu dicabut oleh-Nya. Misalnya saat kita diberi nikmat sehat, kita baru merasakan nikmatnya sehat saat nikmat tersebut dicabut oleh Allah sehingga kita sakit. Saat itulah kita baru merasakan bahwa sehat itu anugerah yang luar biasa dari Allah ta’ala, seremeh apapun sakit itu; tlusupen maupun luka gores.

Ada hadits Rasulullah Saw yang diriwayatkan Imam Bukhari bahwa ada dua kenikmatan yang sering dilalaikan oleh manusia, yaitu nikmat sehat dan waktu luang.

Berikut hadits lengkapnya

Ada dua kenikmatan yang membuat banyak orang terpedaya yakni nikmat sehat dan waktu luang (Artinya, saat-saat sehat dan waktu luang orang sering menggunakannya untuk melakukan perbuatan yang sia-sia dan terlarang). (HR. Bukhari)

Namun bro, nikmat terbesar yang diberikan oleh Allah ta’ala kepada kita adalah Iman dan Islam. Bersyukurlah kita dilahirkan dalam keadaan Islam sejak lahir, apalagi bila berada di lingkungan yang Islamnya kuat. Maka mari kita manfaatkan fasilitas itu sebaik-baiknya untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SwT dengan sebenar-benar taqwa dan jangan sampai kita meninggal melainkan dalam keadaan Islam (QS. Ali ‘Imran : 102).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s