delapanbelastaun di wisuda purnasiswa (1)

segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. bersyukur kepada Allah atas semua nikmat-Nya sehingga saya masih bisa merasakan manisnya hidup di usia yang semakin bertambah ini, 18 tahun.

Delapanbelastaun adalah usia yang tak lagi belia, delapanbelastaun dituntut untuk menjadi orang yang sudah berpikiran dewasa, memikirkan masa depan, berjuang memperkokoh iman di zaman yang semakin banyak godaan canggih bermunculan.  Yaa Allah tunjukkanlah hamba jalan yang lurus, jalan yang Engkau ridhoi. amin

Delapanbelastaun-ku kulampaui dengan sangat spesial.  ya,sangat spesial karena terjadi pada tanggal 19 Juni 2010 yang pada saat itu saya diwisuda SMA, wisuda purna siswa SMAN 1 Yogyakarta. Senang rasanya mengakhiri statusku sebagai siswa SMAN1 tepat saat umurku bertambah “tua”, ya bisa dibilang sebagai kado ulang tahun. Terlebih pada saat itu kami (saya dan teman-teman se-angkatan (teladan 2010)) datang bersama orangtua dengan mengenakan jas (putra) dan kebaya (putri),  tampak lebih rapi dan cakep dari biasanya.

Wisuda purna siswa SMAN 1 Yogyakarta, kami tau betul bahwa acara ini adalah pelepasan siswa dikembalikan ke orangtua masing-masing dengan dinyatakan telah tamat belajar, bahwa kami harus melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi sesuai pilihan masing-masing, bahwa kami harus menjadi lebih dewasa menyikapi persoalan yang lebih luas karena bukan lagi pelajar, bahwa kami sudah bebas untuk memilih bidang spesialisasi kami yang kami inginkan, bahwa kami harus berpisah, berpisah dengan sebuah bangunan tua tempat kami belajar,bermain,tertawa,dalam senang maupun sedih, berpisah dengan bapak-ibu guru yang tetap sabar membimbing kami walau kami ngeyelan (mungkin karena dibayar,hehe), berpisah dengan adek adek kelas yang lucu, terlebih berpisah dengan teman-teman seperjuangan (teladan angkatan lulus 2010) yang begitu hebat, dan berpisah untuk mengambil jalan masing-masing dengan tujuan akhir yang sama (insyaAllah).

Sungguh, 3 tahun sebenarnya bukanlah waktu yang singkat, 3 tahun adalah waktu yang lama,, tetapi 3 tahun bersama mereka, teman-temanku, serasa singkat bagiku. saking singkatnya sampai-sampai saya selama ini belum bisa menjadi teman yang baik untuk mereka, tetapi mereka telah bisa membersamaiku dalam banyak hal, dalam banyak situasi, dan dengan berbagai cara terbaik mereka. Terimakasih teman-teman teladan2010 (begitulah kami biasa menyebut). Selama 3 tahun itupun saya belum bisa menyumbangkan trofi atas nama Harisuddin L Jundi untuk SMA kami tercinta, SMAN 1 Yogyakarta,, hanya bisa iri sekaligus bangga saat cah olimp (sebutan bagi mereka yang mengikuti olimpiade sains) dipanggil kedepan oleh Pak Singgih (kesiswaan) saat upacara untuk menerima trofi karena berhasil merebut juara. Di lain waktu dan dalam bidang yang berbeda (insyaAllah), saya pasti bisa menorehkan prestasi. tunggu saja.

bersambung (semoga), sudah buntet mau nulis apa lagi. harap maklum karna akubelajarmenulis.

Advertisements

7 thoughts on “delapanbelastaun di wisuda purnasiswa (1)

  1. Oh kamu pas itu ultah to jund
    pantes wae, pringas pringis pas kuwi…

    Jund, kan setiap orang punya jalannya masing2.
    Jangan minder. Asal berusaha aja ke arah yang baik.
    Mesthi nanti bakalan dapet ‘reward’ atas usahamu itu.

    misal habis ini mau kuliah, ya usahain wae nilai IP-mu tinggi mendekati 4.
    Ntar ke depan bakalan enak, bisa dapet beasiswa..

    mudah dapet kerja. dll.

    1. pringas pringis piye yan?

      reward dari Allah pasti sangat mengesankan dan terbungkus dengan sangat indah.
      mari berjuang bersama..

  2. aq ga sama bapak ibukku..
    aq sm mb deta.. week..

    iya ni jun…
    angkatan kita memang krusial
    dari awal masuk sampe lulus selalu krusial..
    haha… ga da yg nyamain..

    1. ya tak tambahi di sini wae,
      “kecuali ucik,yg sama mbak deta”

      enggak kok, kamu aja yg krusial.
      hehehe..
      \m/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s